PROPOSAL
SKRIPSI
APLIKASI GAME VIRTUAL
KARTU KEJUJURAN
MENGGUNAKAN
MACROMEDIA FLASH
BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Masalah
Perkembangan teknologi akhir-akhir
ini sangat pesat, terutama dalam bidang komputer. Kecanggihan teknologi saat
ini dapat mensimulasikan perangkat-perangkat diluar komputer, dan disimulasikan
kedalam komputer dalam bentuk virtual.
Game atau permainan di dalam komputer sebagian juga
merupakan simulasi dari bentuk-bentuk nyata dalam kehhidupan manusia. Pada
tahun 1965 game pertama kali diciptakkan sebagai simulasi untuk tentara militer
belajar strategi perang di tengah situasi perang dingin. Kemudian pada tahun
1970, dikembangkan menjadi video game komersil pertama, yaitu mesin Magnvox
sebagai objek hiburan. Sejak saat itu, game menjadi objek hiburan yang menarik.
Perkembangan game saat ini
sangat pesat, terdapat banyak sekali game yang dapat dimainkan di dalam
komputer, baik dari game yang sederhana sampai game yang cukup
rumit dalam pembuatannya.
Kartu adalah alat permainan yang dapat
dimainkan oleh siapa saja baik anak-anak maupun dewasa, tergantung jenis kartu
yang dipilih. Kartu anak-anak misalnya, banyak sekali jenis dan cara permainan
kartu anak-anak yang dapat dimainkan. Banyak pula kartu permainan anak-anak
yang menyajikan banyak pilihan warna dan gambar yang menarik. Dan itu semua ada
beberapa yang disimulaisikan ke dalam permainan kartu yang ada di komputer.
Sehingga anak-anak tidak perlu membelinya dan mencari teman untuk bermain kartu
tersebut.
Kartu Kejujuran, kartu ini adalah
salah satu kartu permainan anak-anak yang dapat pula dijadikan sebagai
alat pembelajaran karakter bagi anak-anak. Karena Kartu Kejujuran ini masih
langka dan belum beredar secara luas. Oleh sebab itu maka penyusun bermaksud
untuk membuat sebuah aplikasi game Kartu Kejujuran yang dapat dimainkan
disebuah komputer.
1.2. Rumusan Permasalahan
Berdasarkan latar belakang masalah
di atas dapat dirumuskan masalah sebagai berikut:
Bagaimana membuat Game Virtual
Kartu Kejujuran sebagai sarana permainan yang menarik dan saat dimainkan
seperti kartu yang sesungguhnya?
1.3. Batasan Permasalahan
Agar dalam pembahasan nantinya tidak
panjang lebar, maka penulis membatasi beberapa masalah yang akan dibahas,
diantaranya:
- Pembuatan game menggunakan macromedia
Flash 8.
- Game ini tidak bisa dimainkan lebih dari 4 orang
dalam waktu yang bersamaan.
1.4. Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah:
- Membangun aplikasi game Virtual kartu
Kejujuran yang dimainkan dalam komputer.
- Mempelajari teknik-teknik pembuatan game Kartu
Kejujuran menggunakan Macromedia Flash 8.
1.5. Manfaat Penelitian
Manfaat dari penelitian ini antara
lain:
Bagi Mahasiswa
Melatih mahasiswa dalam menerapkan
pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh di bangku kuliah.
Bagi Universitas
Penelitian ini diharapkan dapat
memberikan manfaat berupa sumbangan ilmu pengetahuan.
Bagi Masyarakat Umum
Penelitian ini dapat dijadikan
sebagai hiburan yang dimainkan dalam komputer.
1.6 Sistematika Penulisan
Sistematika penulisan diperlukan
untuk memahami isi dari penulisan skripsi. Berikut adalah uraian singkat yang
dibahas pada masing-masing bab
Casinos & Gaming Services | DRMCD
BalasHapusCasinos & Gaming 군산 출장샵 Services: Casino Gaming 경산 출장마사지 Services Play online slots, table games, table games and 광주 출장마사지 live dealers 논산 출장샵 games. Get your tips 서산 출장마사지 before you bet.